Sumber foto
Jika saya sedang mengalami permasalahan hukum, apakah yang harus saya lakukan? Anggun, Jakarta.
Jawaban:
Setidaknya ada 2 langkah yang bisa dilakukan, yakni:
1.    Konsultasikan permasalahan Anda ke Advokat dan Konsultan Hukum;
2.    Pilih Advokat dan Konsultan Hukum yang tepat untuk membantu Anda
I. Konsultasikan masalah hukum Anda ke Advokat dan Konsultan Hukum.
Tidak semua orang tahu atau paham soal hukum. Namun masalah hukum bisa menimpa semua orang tak terkecuali. Jika terkena masalah hukum, salah satu cara cepat yang bisa dilakukan adalah menghubungi Advokat dan Konsultan Hukum/pengacara. Tujuannya untuk mengkonsultasikan permasalahan hukum anda alami kemudian menentukan solusi atau langkah hukum yang akan diambil.
II. Pilih Advokat dan Konsultan Hukum yang tepat untuk membantu Anda
Setelah berkonsultasi dengan Advokat dan Konsultan Hukum, dan Anda bisa menentukan apakah akan menggunakan jasa Advokat dan Konsultan Hukum/Pengacara atau tidak.
Bila anda memutuskan menggunakan Advokat dan Konsultan Hukum, maka ada beberapa tips untuk memilih Advokat dan Konsultan hukum/Pengacara dalam penanganan perkara anda, yaitu cari tahu latar belakang Advokat tersebut, citra advokat dan kemudian harus bertemu langsung dan dengar saran yang ia berikan.
Tinggalkan bila ada Advokat yang tidak membahas kasus anda dan malah memberikan saran di luar hukum, ditambah menjanjikan atau menjamin perkara anda akan menang. Saya pastikan itu advokat yang tidak benar dan tidak profesional. Advokat yang benar tidak akan pernah menjanjikan/menjaminkan kemenangan, ia akan memberikan saran yang masuk akal, dan sesuai dengan hukum atau tidak melanggar hukum.
Bila masih ada yang ingin ditanyakan/dikonsultasikan lebih lanjut atau memerlukan bantuan hukum silahkan hubungi kami di 0812 8426 0882 atau email boristam@outlook.com atau datang ke kantor kami di Dalimunthe &Tampubolon Lawyers (silahkan diklik)
Sumber: Tampubolon, Boris. 2019. Panduan Memahami Masalah Hukum di Masyarakat Agar Tidak Menjadi Korban. Jakarta: Prenada Media Group.
Advokat dan Konsultan Hukum: 2 Langkah Yang Bisa Diambil Saat Anda Mengalami Masalah Hukum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *