BUKU: MEMAHAMI MASALAH HUKUM DI

MASYARAKAT AGAR TIDAK MENJADI KORBAN

 

 

DESKRIPSI:
“Saat ini kesadaran masyarakat terhadap hukum semakin tinggi. Bersamaan dengan ini, kehidupan juga semakin kompleks yang mengakibatkan munculnya beragam masalah yang menuntut penyelesaian hukum. Karena itu, siapa pun perlu memahami aturan hukum dan  hak-haknya, setidaknya yang paling mendasar.
Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan itu. Berbeda dengan buku hukum pada umumnya, buku ini membahas hukum dengan bahasa sederhana untuk memudahkan masyarakat luas memahaminya.
Semoga dengan terbitnya buku ini, peningkatan kesadaran hukum akan disertai pula dengan peningkatan pemahaman terhadapnya.”
—Imam B. Prasodjo, Ph.D. (Sosiolog, Penasihat Senior Kantor Staf Presiden)
“Pemahaman hukum yang tidak merata dalam masyarakat, menjadi wilayah abu-abu bagi oknum yang tak bertanggung  jawab untuk menyalahgunakan wewenang yang dimilikinya. Kehadiran buku ini dapat membantu masyarakat memahami hukum dan hak-hak hukumnya sehingga masyarakat tidak menjadi korban dan dapat memperoleh rasa keadilan ketika berhadapan dengan persoalan hukum.”
—Dr. Yunus Husein, S.H., LL.M. (Ketua Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, Kepala PPATK 2002-2011)
“Hukum tidak bisa dilepaskan dari seluruh aspek kehidupan masyarakat, sehingga hukum itu seharusnya bisa dimengerti oleh semua masyarakat. Penulis telah menyadari itu, bahwa betapa pentingnya pemahaman tentang hukum dan hak-hak hukum masyarakat. Buku ini sangat tepat untuk menjadi panduan. Semoga banyak masyarakat yang tercerdaskan. Sukses selalu untuk penulis …”
—Dr. Megawati Barthos, S.H., M.M. (Dekan Fakultas Hukum Universitas Borobudur Jakarta)
BUKU INI BISA ANDA DAPAT DENGAN MEMBELINYA DI TOKO BUKU GRAMEDIA, ATAU MEMBELINYA SECARA ONLINE DI TOKO-TOKO ONLINE (SILAHKAN GOOGLE SAJA, KETIK JUDUL BUKU DAN PENGARANGNYA)

 

 

BUKU: MEMBACA PENGADILAN HUBUNGAN

INDUSTRIAL DI INDONESIA

 

membaca PHI di Indonesia

DESKRIPSI:
Buku ini adalah salah satu karya Bapak. Boris Tampubolon, S.H. Dimana ia merupakan salah satu penelitinya.
Buku ini hadir untuk mencoba menjawab apakah mekanisme Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) mampu menjawab persoalan para buruh, ditengah banyaknya persoalan ketenagakerjaan yang dihadapi.
Buku ini terdiri dari lima bab, yaitu:
Bab I. Situasi Penegakan Perselisihan Hubungan Industrial
Bab II. Benang Kusut Sistem Peradilan Hubungan Industrial
Bab III. Pelaksanaan Penegakan Hukum Perselisihan Hubungan Industrial
Bab IV. Analisa Efektivitas Pengadilan Hubungan Industrial
Bab V. Prevalensi Pola Putusan Hakum. yang mana di dalam Bab ini meneliti soal Putusan-putusan Mahkamah Agung yang dinilai cukup baik dan putusan-putusan Mahkamah Agung yang dinilai Buruk.
UNTUK MENGAKSES BUKU INI DAPAT DI DOWNLOAD DI SINI. SEMOGA BERMANFAAT UNTUK MENAMBAH PENGETAHUAN DAN PERBAIKAN HUKUM DI REPUBLIK INI KEDEPAN.